Thursday, September 27, 2018

Cara Memiliki Rumah Dengan Gaji 1.800.000

  Kholik Achmad       Thursday, September 27, 2018
Memiliki rumah pribadi merupakan impian semua keluarga dengan harapan bisa hidup mandiri bersama keluarga kecilnya. Memiliki rumah mungkin dianggap berat bagi siapa saja yang hanya bekerja sebagai karyawan swasta, gaji yang pas-pasan untuk kebutuhan sehari-hari aja di anggap kurang cukup untuk memenuhi segala kebutuhan hidup. Dengan standart UMR yang jauh di atas ibu kota banyak keluarga keluarga baru bagi mereka yang baru berumah tangga 3-4 tahun dianggap belum mampu untuk membeli rumah atau membangun rumah.

 https://bangunancirebon.blogspot.com/

Berapa sih sebenernya budget untuk membuat rumah...?

Kalau sudah punya tanah kira-kira caranya seperti apa ya biar saya punya rumah..?

Saya gak punya tanah, tapi saya pengen punya rumah..

Orang tua saya gak punya warisan buat saya, uang dari mana saya bisa membangun rumah..?

Kalau ngambil di perumahan, saya harus menyicil 20 sampai 15 tahun kedepan baru lunas..?

Saya gak mau bikin rumah, saya mau ngontrak saja..?

Bagi pengalaman dong cara bikin rumah dengan dana seadanya..?

Gaji saya UMR apa bisa membangun rumah..?

Stop jangan pikirkan pertanyaan-pertanyaan itu, lakukan saja apa yang bisa kamu lakukan, Lakukan sesuai batas kemampuan kalian, jangan dipaksakan, jangan memaksakan kalau tidak hasilnya akan fatal. Lakukan saja kehidupan seperti biasanya, cuma bedanya kita harus lebih irit, lebih jeli mana yang kebutuhan primer, mana kebutuhan sekunder, ditabungkan jika ada lebih. Jangan selalu mengikuti hawa nafsu untuk menghabiskan uang yang kita punya, sampai kapanpun kita tidak bakal memiliki rumah idaman seperti yang kita inginkan kalau hidup dengan keborosan.

Agar bisa memiliki rumah dengan luas bangunan 6x6 luas tanah 72 m2

Budget Bangun Rumah Rp.40.000.000,-
Budget Tanah 72 m2 x Rp.100.000,- = Rp.7.200.000
Total Bangunan + Tanah = Rp.47.200.000,- atau Rp.50.000.000,-

Ini Trik saya..

1. Membangun dengan cara menabung

 https://bangunancirebon.blogspot.com/
    • Gaji kita 1.800.000/bulan saya masih muda punya istri dan anak 1.
    • Biaya makan 1 hari Rp.25.000,- x 30 = Rp.750.000,- (Istri bisa masak bisa lebih irit
    • Bensin dan pulsa Rp.200.000,-
    • Susu anak Rp.200.000,-
    • Lain-Lain Rp.150.000,-
    • Sisa Rp.500.000 x 12 = Rp.6.000,000
    • Rp.50.000.000 / Rp.6.000.000 = 8,4 Tahun
    • Jadi Untuk membangun rumah sendiri dengan gaji 1.800.000 kita bisa memiliki rumah dalam waktu 8,4 tahun yang akan datang.
    • Agar tidak terkumpul terlalu banyak uangnya, bisa kita cicilkan untuk pertahunnya bisa kita alokasikan untuk beli tanah dan material bangunan yang bisa saja tiap tahunnya harganya naik.
2. Memiliki dengan cara dibantu

 https://bangunancirebon.blogspot.com/

    • Dengan Gaji kita hanya Rp.1.800.000,- cara memiliki rumah dengan cara dibantu ini akan melibatkan banyak saudara atau pihak luar.
    • Saya ambil contoh dibantu oleh pihak luar dengan ini BANK
    • Dengan mengambil rumah dengan di bantu Bank ada 2 Cara : 1. Kita memiliki tanah dan biaya pembangunannya bisa di bantu pihak bank dengan cara-cara tertentu. 2. Kita di bantu oleh bank untuk memiliki tanah dan bangunannya dengan cara mengangsurnya paling lama 20 tahun baru kita berhak memiliki bangunan tersebut dengan sertifikat
    • Mengambil rumah di perumahan memang beresiko sangat tinggi, kita tidak boleh sakit selama 20 tahun tersebut dengan kita bekerja setiap hari agar bisa melunasi kewajiban angsuran tiap bulannya
Cara - cara di atas mungkin familiar kita dengar dari para penjual perumahan atau bahkan motivatorpun banyak menyarankan cara tersebut agar bisa memiliki rumah, mau dengan cara sabar ataupun instan kita kembali kediri kita masing-masing lebih nyaman yang mana, yang jelas saya selaku admin hanya bisa menceritakan pengalaman pribadi saya, dan yang jelas trik pertama yang saya pakai, dengan cara sabar hasilnyapun akan sesuai dengan apa yang kita inginkan dan kepuasanpun terasa maksimal jika kita bisa membangun sendiri dengan tangan dan keringat kita sendiri. Salam Hormat admin Bangunan Cirebon
logoblog

Thanks for reading Cara Memiliki Rumah Dengan Gaji 1.800.000

Previous
« Prev Post

1 comment: